• Selamat Datang di Website DPRD Kota Yogyakarta
  • Event Calendar
    • Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Jabatan 2014-2019

    • anggota DPRD masa jabatan 2014-2019

    • Anggota DPRD perempuan masa jabatan 2014-2019

    • Rapat Konsultansi Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi dengan TAPD

    ASPIRASI
    PENGADUAN
    JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana Kinerja dan hasil DPRD Saat Ini?
    Bagus
    Biasa Saja
    Jelek

    HASIL POLLING
    STATISTIK PENGUNJUNG
    • Browser :
    • OS : Unknown Platform
    • Dikunjungi sebanyak : 459568 kali
    Share This Articel on :
    Bagian Administrasi Keuangan

    Bagian Keuangan

    Paragraf 1
    Fungsi

    Pasal 7
    Bagian Keuangan mempunyai fungsi pengelolaan keuangan DPRD.

    Paragraf 2
    Rincian Tugas

    Pasal 8
    Untuk melaksanakan fungsi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7, Bagian
    Keuangan mempunyai rincian tugas:

    a. menyelenggarakan pengumpulan data, informasi, permasalahan, peraturan
    perundang-undangan dan kebijaksanaan teknis yang berkaitan dengan
    pengelolaan keuangan;
    b. menyelenggarakan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan
    pelaporan kegiatan Bagian;
    c. menyelenggarakan dan mengkoordinasikan upaya pemecahan permasalahan
    yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan;
    d. menyelenggarakan analisis dan pengembangan kinerja Bagian;
    e. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris DPRD.

    Pasal 9
    Bagian Keuangan, terdiri dari :

    a. Sub Bagian Perencanaan Program, Evaluasi dan Anggaran;
    b. Sub Bagian Pembukuan dan Pelaporan.

    Pasal 10
    (1) Sub Bagian Perencanaan Program, Evaluasi dan Anggaran mempunyai rincian
    tugas :

    a. mengumpulkan, mengolah data dan informasi, menginventarisasi
    permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang
    berkaitan dengan perencanaan program, evaluasi dan anggaran;
    b. merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan
    melaporkan kegiatan Sub Bagian;
    c. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan perencanaan program,
    evaluasi dan anggaran DPRD dan Sekretariat DPRD;
    d. melaksanakan pemantauan dan mengevaluasi perkembangan pelaksanaan
    anggaran DPRD dan Sekretariat DPRD;
    5
    e. melaksanakan penyusunan Rencana Kerja Anggaran DPRD dan Sekretariat
    DPRD;
    f. melaksanakan penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran DPRD dan
    Sekretariat DPRD;
    g. melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja Sub Bagian;
    h. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian.

    (2) Sub Bagian Pembukuan dan Pelaporan mempunyai rincian tugas :

    a. mengumpulkan, mengolah data dan informasi, menginventarisasi
    permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang
    berkaitan dengan pembukuan dan pelaporan keuangan;
    b. merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan
    melaporkan kegiatan Sub Bagian;
    c. menyiapkan bahan koordinasi dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan
    pembukuan dan pelaporan keuangan;
    d. melaksanakan pencatatan dokumen anggaran;
    e. menyiapkan bahan koordinasi dalam rangka penyusunan perhitungan
    anggaran, realisasi anggaran dan laporan pertanggungjawaban keuangan;
    f. menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan
    anggaran secara berkala;
    g. melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja Sub Bagian;
    h. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian
    PENGUMUMAN