• Saksikan LIVE di Adi TV Jam.16 WIB, Talkshow DPRD dengan Topik Penjaringan Aspirasi Masyarakat. Sampaikan aspirasi, masukan, dan kritik anda untuk Yogyakarta yang lebih baik.
  • Event Calendar
    • Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Jabatan 2014-2019

    • anggota DPRD masa jabatan 2014-2019

    • Anggota DPRD perempuan masa jabatan 2014-2019

    • Rapat Konsultansi Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi dengan TAPD

    ASPIRASI
    PENGADUAN
    JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana Kinerja dan hasil DPRD Saat Ini?
    Bagus
    Biasa Saja
    Jelek

    HASIL POLLING
    STATISTIK PENGUNJUNG
    • Browser :
    • OS : Unknown Platform
    • Dikunjungi sebanyak : 508548 kali
    Share This Articel on :
    Sidak Pelaksanaan UNBK SMP

    2017-05-04 08:59:15 WIB

    Komisi D DPRD Kota Yogyakarta melakukan sidak terkait pelaksanaan UNBK di Kota Yogyakarta pada tanggal 3 Mei 2017. Kegiatan sidak ini untuk melihat sejauh mana pelaksanaan UNBK yang berlangsung, kendala/permasalahan yang ada dan masukan dari sekolahan yang dikunjungi untuk dijadikan pertimbangan kebijakan ke depan. Dalam Sidak di SMP 10 yang ditemui oleh Kasek SMP 10 Dra T Sugiarti, dtemui bahwa pelaksanaan UNBK diikuti oleh 166 siswa dimana 14 siswa merupakan siswa dari SMP Budi Luhur. Kendala yang ada adalah belum terpenuhinya kebutuhan komputer untuk pelaksanaan UNBK sehingga masih meminjam laptop dari orang tua siswa sebanyak 50 unit, kemudian token tidak keluar yang mengakibatkan keterlambatan pelaksanaan UNBK. Selain itu ditemukan masalah bahwa AC untuk ruang komputer belum ada karena dana BOS tidak boleh dipergunakan untuk pengadaan AC ruang komputer dan belum adanya perangkat CCTV di kelas-kelas. ditambahkan pula agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar sekolah menyewa genset untuk mengantisipasi kendala listrik.

    Sedangkan dalam kuinjungan ke SMP 13 yang ditemui oleh Kaseknya Suramanto SPd. ditemukan bahwa untuk pelaksanaan UNBK diikuti oleh 136 siswa yang dibagi dua Shift, token tepat waktu dan memakai genset karena dalam uji coba pasokan daya listrik bermasalah. Permasalahan yang muncul adalah ruang komputer belum dilengkapi dengan CCTV yang penting untuk pemantauan komputer yang ada dan CCTV bagi ruang depan sekolah. Selain itu perlu perluasan gedung sekolah yang sekarang hanya seluas 900 m2, perlu ruang ganti bagi siswa dan gedung olahraga.

    Hasil dari sidak lapangan oleh Komisi D ini akan dijadikan bahan bagi kebijakan pendidikan ke depan dengan pembahasan bersama pihak eksekutif.

    PENGUMUMAN