• Segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Yogyakarta dan Sekretariat DPRD Kota Yogyakarta mengucapkan Selamat dan Sukses 262 tahun Kota Yogyakarta
  • Event Calendar
    • Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Jabatan 2014-2019

    • anggota DPRD masa jabatan 2014-2019

    • Anggota DPRD perempuan masa jabatan 2014-2019

    • Rapat Konsultansi Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi dengan TAPD

    ASPIRASI
    PENGADUAN
    JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana Kinerja dan hasil DPRD Saat Ini?
    Bagus
    Biasa Saja
    Jelek

    HASIL POLLING
    STATISTIK PENGUNJUNG
    • Browser :
    • OS : Unknown Platform
    • Dikunjungi sebanyak : 487501 kali
    Share This Articel on :
    Rapat Paripurna Persetujuan Bersama antara Walikota Yk & DPRD Kota Yk tentang Raperda KTR

    2017-02-06 07:21:05 WIB

    Persetujuan bersama antara Walikota Yogyakarta & DPRD Kota Yk terhadap Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok. DPRD Kota Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta hari Senin 06 Februari 2017 tentang penetapan 2 keputusan DPRD Kota Yk yakni : a) Perubahan atas keputusan DPRD Kota Yk No. 6 tahun 2014 tentang penetapan keanggotaan Baleg daerah DPRD Kota Yk. b) Perubahan atas keputusan DPRD Kota Yk No. 15 tahun 2014 tentang penetapan susunan Pimpinan dan Anggota Baleg DPRD Kota Yk. Serta penandatanganan persetujuan bersama antara Walikota Yk dengan DPRD Kota Yk terhadap Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok.

    Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Yk Sujanarko, SE yang dihadiri oleh Wakil I & Wakil II, 29 Anggota DPRD Kota Yk serta dihadiri oleh Walikota Yk Sulistyo,SH. CN, M. Si, Forkompinda dan para Eksekutif Pemkot Kota Yk.

    Rancangan Keputusan DPRD dibacakan oleh Plt. Sekretaris Dewan Prima Hastawan, S. Sos, MM, mengenai Perubahan atas Keputusan DPRD Kota Yk Nomor: 15 tahun 2014 tentang penetapan susunan Pimpinan dan Anggota Baleg Daerah DPRD Kota Yk & Kesimpulan Pansus DPRD Kota Yk Terhadap Raperda tentang kawasan tanpa Rokok disampaikan oleh Drs. A.Y. Sudarma.

    Dalam sambutan Walikota Yogyakarta Sulityo, SH.CN, M.Si menyampaikan dengan ditetapkan Raperda KTR menjadi Perda maka dapat melindungi kesehatan perorangan, keluarga,masyarakat dan lingkungan dari bahaya bahan yang mengandung Karsinogen dan zat adiktif dalam produk rokok yang dapat menyebabkan penyakit, kematian dan menurunkan kualitas hidup serta melindungi penduduk usia produktif, anak, remaja dan perempuan hamil dari dorongan lingkungan, pengaruh iklan dan promosi untuk inisiasi penggunaan dan ketergantungan terhadap bahan yang mengandung adiktif berupa produk rokok, disamping itu juga melindungi kesehatan masyarakat dari asap rokok orang lain.

    Dalam Raperda ini mengatur KTR pada fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses blajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat umum yang bersifat pengaturan bukan pelarangan terhadap aktifitas merokok. diharapkan kepada stakeholder dan masyarakat perlu diberikan sosialisasi tentang KTR dalam pelaksanaan Perda ini. (Hms/Lin)

    PENGUMUMAN