• Selamat Datang di Website DPRD Kota Yogyakarta
  • Event Calendar
    • Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Jabatan 2014-2019

    • anggota DPRD masa jabatan 2014-2019

    • Anggota DPRD perempuan masa jabatan 2014-2019

    • Rapat Konsultansi Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi dengan TAPD

    ASPIRASI
    PENGADUAN
    JAJAK PENDAPAT
    Bagaimana Kinerja dan hasil DPRD Saat Ini?
    Bagus
    Biasa Saja
    Jelek

    HASIL POLLING
    STATISTIK PENGUNJUNG
    • Browser :
    • OS : Unknown Platform
    • Dikunjungi sebanyak : 429752 kali
    Share This Articel on :
    DPRD Kabupaten Nganjuk belajar bidang Kesehatan dan Pendidikan

    2017-02-02 12:14:16 WIB

    Komisi D DPRD Kota Malang dan Pansus II & III DPRD Kabupaten Nganjuk, Kamis 2 Pebruari 2017 berkunjung ke DPRD Kota Yogyakarta bertujuan untuk sharing permasalahan yang terkait dengan SOTK baru serta terkait Raperda Sistem pengelolaan bidang kesehatan dan bidang pendidikan. Kunker tersebut di terima oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta Agung Damar Kusumandaru, SE.

    Ketua Komisi D Agung Damar Kusumandarumenyampaikan bahwa di Kota Yogyakarta telah memiliki Perwal Nomor. 41 dan 53 tentang pemberdayaan masyarakat Kota Yogyakarta dan di tahun 2017 bantuan hibah sudah dilimpahkan ke Kelurahan dan RW yang ada di Kota Yogyakarta. Sedangkan terkait dengan program terkait kesetaraan dan gender maka Kota Yogyakarta sudah mendirikan TP2A yang berbasis gender dan memiliki rumah aman untuk menampung korban kekerasan. Korban kekerasan dalam rumah tangga ini tidak hanya dialami oleh ibu dan anak saja tetapi juga oleh pihak suami seperti yang disampaikan oleh Suryani, anggota Komisi D.

    Terkait dengan pendidikan di Kota Yogyakarta disampaikan bahwa pendidikan Kota Yogyakarta memiliki muatan lokal yang harus diikuti siswa yakni bidang membatik sedangkan pemerataan tenaga pendidikan sudah diantisipasi walaupun diakui bahwa dikota Yogyakarta masih kekurangan guru yang pensiun dan belum ada penggantinya karena kebijakan moratorium. Dana untuk penunjang pendidikan di kota Yk dari SD-SMP siswa tidak dipungut biaya sepeserpun, pembangunan imfrastruktur penunjang pendidikan dibiayai oleh pemkot dan dibantu dana BOS dari pusat. Dinas pendidikan juga memiliki tim untuk menangani permasalahan di lapangan.

    Terkait dengan bidang kesehatan diterangkan mengenai perijinan obat-obatan yang ada di Apotik selalu diawasi penjualannya dan ada pelaporannya dari Apotik tersebut. Kota Yogyakarta juga akan mengesahkan Perda KTAR sehingga Kota Yk akan berkurang polusi udaranya akibat asap rokok, ini sangat menguntungkan bagi masyarakat perokok pasif.

    PENGUMUMAN